Breaking News

Protes Kegiatan Tambang Nikel, Warga Desa Siuna Blokade jalur Trans Luwuk-Bualemo

Protes Kegiatan Tambang Nikel, Warga Desa Siuna Blokade jalur Trans Luwuk-Bualemo
Sambangdesa.com / Banggai - Warga Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, telah mem sebagai bentuk protes terhadap perusahaan pertambangan nikel, PT Anugerah Bangun Mandiri (ABM).

Aksi blokade ini bertujuan menuntut perusahaan tersebut untuk melakukan sosialisasi terkait penerimaan dana CSR kepada masyarakat setempat.

Kapolsek Pagimana, AKP Laata, menjelaskan bahwa warga menuntut agar perusahaan memberikan informasi mengenai CSR. “Kami meminta agar perusahaan segera mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hal ini,” ungkapnya pada Senin (22/7/2024).

Menurut AKP Laata, hasil mediasi meminta warga untuk menghentikan pemblokiran jalan karena tindakan tersebut juga merugikan para pengguna jalan yang melintasi jalur Trans Luwuk-Bualemo. Ia mengimbau agar warga menyelesaikan permasalahan mereka dengan perusahaan secara langsung.

“Setelah mendapat penjelasan, akses jalan yang sempat terblokir telah dibuka kembali,” tambahnya.

AKP Laata juga menyarankan agar setiap aksi unjuk rasa dilaporkan kepada pihak kepolisian sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close