Breaking News

Pesona Magis Desa Kuno Şirince Turkiye, Desa Peninggalan Para Dewa

Pesona Magis Desa Kuno Şirince Turkiye, Desa Peninggalan Para Dewa
Sambangdesa.com / Turkiye - Şirince adalah desa kecil yang lucu dengan sejarah yang menyenangkan, pemandangan yang indah, makanan yang lezat, keramahan, dan masih banyak lagi. Ini mungkin merupakan perpaduan sempurna antara desa tradisional Turki dan desa tradisional Yunani.

Faktanya, kota ini, yang namanya sebenarnya berarti “imut” dalam bahasa Turki, dulunya disebut “Çirkince,” yang berarti “jelek.” Ini adalah sebuah julukan yang ironis untuk menggambarkan keindahan desa dan juga digunakan untuk mengusir orang lain. Ketika orang-orang menyadari betapa spektakulernya lokasi dan arsitektur desa ini, mereka mengubah namanya menjadi Şirince pada tahun 1926.

Desa ini terletak di seberang bukit sekitar 12 km dari kota kuno Ephesus, 85 km dari İzmir. Arsitekturnya benar-benar istimewa dan beberapa rumah telah dibuka untuk umum untuk memberikan kesempatan kepada publik untuk mengaguminya dari dekat dan untuk merasakan sejarah arsitektur desa.

Setiap bangunan baru diharuskan untuk menyelaraskan dengan estetika desa, yang sedang dilestarikan. Lokasinya yang berada di atas bukit dan ladangnya yang subur menjadikannya surga bagi kebun-kebun anggur, kebun zaitun (dan minyak zaitun lokal yang sangat lezat!), dan buah persik, buah ara, apel, kenari, dan banyak lagi.

Tanaman hijau yang subur dari lingkungan alami Şirince dilengkapi dengan indah oleh arsitektur dua lantai dari bangunan-bangunan di desa ini. Dari kejauhan, desa ini terlihat seperti lukisan, dan rumah-rumahnya sama mempesonanya dengan rumah-rumah yang ada di dekatnya. Rumah-rumah tersebut terhubung melalui jalan-jalan berangin dan berbatu yang sempit dan membuat Anda merasa seperti kembali ke masa lalu ke dunia sebelum adanya mobil dan industri modern.

Jalanan kota yang sempit juga dilestarikan dengan adanya larangan kendaraan di pusat kota. Kuda diperbolehkan, jadi Anda bisa berjalan-jalan di jalan-jalan kuno dengan berjalan kaki.

Karena Şirince sangat terkenal dengan hasil bumi yang segar, tidak mengherankan jika makanan yang akan Anda santap di sini sangat terkenal. Sarapan di desa ini merupakan salah satu sarapan Turki terbaik yang pernah Anda santap, dengan berbagai macam keju, buah zaitun, tomat, mentimun, selai, dan masih banyak lagi. Rempah-rempah lokal digunakan dalam banyak makanan yang lebih besar, dipetik dari perbukitan dan sering dimasak menggunakan minyak zaitun lokal (yang, seperti yang telah kami sebutkan, sangat baik).

Bazar Şirince adalah salah satu pasar besar di pantai Aegean. Pasar ini memiliki segalanya. Tentu saja bahan makanan yang ada di sini tidak ada duanya. Hasil bumi yang paling segar dan paling lezat yang bisa dibayangkan tersedia di setiap kios yang Anda lihat. Jangan ragu untuk mencoba sepotong buah dari salah satu penjual, mereka biasanya akan mengizinkan Anda untuk mencoba apa saja sebelum Anda membeli! Namun di luar itu, bazaar ini memiliki pernak-pernik yang luar biasa, suvenir, perhiasan, sabun, buah kering, pakaian buatan tangan, begitu banyak yang diproduksi oleh desa dan sekitarnya.

Kopi Turki diseduh menggunakan panci berisi pasir yang kemudian dipanaskan di atas api terbuka. Pasir membuat cangkir yang berada di permukaan tetap hangat dan panas yang digunakan untuk menyeduh kopi disesuaikan dengan kedalaman kopi di dalam pasir. Kopi dipanaskan di atas pasir panas. Metode ini merupakan metode lokal dan tradisional dan membuat rasa kopi menjadi kuat, kental dan lezat.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close