Breaking News

Penasaran dengan Alien?, Temukan Jawabannya di Kampung Alien

 

Penasaran dengan Alien?, Temukan Jawabannya di Kampung Alien
Sambangdesa.com / Yogyakarta - Kampung Alien akan diresmikan tepat pada peringatan “Indonesia UFO Day” atau Hari UFO Nasional pada tanggal 21 Juli nanti.

Indonesia UFO Festival 2023, yang sedang diselenggarakan sebulan penuh mulai tanggal 2 sampai 30 Juli 2023 ini adalah sebuah gelaraan festival yang diadakan di 7 tempat berbeda di Yogya.

Festival ini diikuti oleh lebih dari 200 partisipan, dan dikemas dalam 17 acara yang beragam dan meliputi ranah Astronomi, Sains Antariksa, SETI, UAP, ET, dan Space Art.

Salah satu yang menarik perhatian adalah akan dibuka dan diresmikannya “Kampung Alien”, sebuah tempat terbuka yang diperuntukkan sebagai laboratorium alam untuk belajar dan berbagi ilmu.

Berbagai kegiatan yang akan diadakan di sana semuanya berbasis sains dan teknologi. Kampung Alien ini akan dikelola oleh lintas komunitas kreatif yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Indonesia.

Kampung Alien yang berada di Kawasan Wisata sawah Nanggulan ini melibatkan masyarakat setempat dan unsur kelompok/komunitas lokal. Kampung Alien diharapkan bisa menjadi tempat dan pusat baru kegiatan pembelajaran sains, ekologi/lingkungan, dan teknologi.

Dinamakan Kampung Alien, karena berawal dari ditemukannya berbagai laporan penampakan anomali oleh wisatawan maupun masyarakat sejak lama.

Keanehan serta fenomena-fenomena menarik yang juga sering dikaitkan dengan UFO atau Alien ini menjadikan ide untuk penggunaan nama ini.

Namun demikian tempat ini nantinya akan fokus pada pembelajaran sains secara inklusif dan gratis, serta mengundang banyak pakar serta ahli dari berbagai bidang keilmuan.

Kegiatan yang akan diselenggarakan adalah inisiasi dan merupakan proyek kolaborasi antara tiga lembaga non profit, yakni Indonesia Space Science Society (ISSS), Indonesia UFO Network (IUN), dan HONF Foundation.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close